Zinedine Zidane Resmi Meninggalkan Real Madrid


CAPOBOLA - Kabar mengejutkan datang dari Zinedine Zidane. Belum sepekan setelah mengantar Real Madrid jadi juara Liga Champions, dia memutuskan mundur dari jabatannya.

Zidane mengumumkan pengunduran dirinya dalam sesi konferensi pers yang digelar secara mendadak Kamis (31/5/2018) siang waktu setempat. Pengumuman mundur Zizou terjadi hanya empat hari setelah dia mengantar Madrid menjadi juara Liga Champions.

Pria asal Prancis itu ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada Januari 2016 sebagai pengganti Rafael Benitez. Bukan cuma membangkitkan El Real dari keterpurukan, dia menjadikan klub tersebut raja di Eropa dengan meraih tiga titel beruntun.



Sebagai pelatih Madrid, Zidane meraih total sembilan trofi dari 149 laga yang dijalani sebagai entrenador. Trofi-trofinya termasuk tiga titel Liga Champions secara berturut-turut. Ia mundur lima hari usai mengantar Madrid ke trofi teranyarnya.

Zidane tercatat mampu mengantarkan Madrid meraih 70% kemenangan di La Liga. Di bawah arahan pria Prancis 45 tahun itu, Si Putih juga cuma kalah empat kali di Liga Champions.



Berikut statistik Zidane sebagai entrenador Madrid selama 2,5 tahun:







No comments