Mourinho : De Gea Akan Tampil di Final Piala FA

CAPOBOLA - Jose Mourinho telah mengkonfirmasi David De Gea akan tampil menjaga gawang Manchester United di Final Piala FA Emirates malam ini melawan Chelsea di Wembley, meskipun Sergio Romero memiliki catatan baik di kompetisi tersebut.


Romero, kiper nomor 1 Argentina, terpilih di setiap piala domestik Setan Merah musim ini sebelum dia terkena cedera saat bermain pertandingan persahabatan di negaranya yang di tandai dengan kekalahan melawan Spanyol pada tanggal 27 Maret 2018.

Pemain bernomor punggung 20 tersebut kembali menjalani debutnya Minggu lalu saat melawan Watford dengan kemenangan 1-0 di Old Trafford, dan membuat penyelamatan yang baik untuk menghalau bola sundulan dari penyerang depan Richarlison di babak pertama dan dia menjaga catatan tak kebobolannya.

Tetapi ketika ditanya siapa yang akan dimainkan pada Final Piala FA, Mourinho mengaku: "Yeah, De Gea yang bermain".

"Dia [Romero] cedera cukup lama, cukup lama sekitar 2 bulanan," ucap Jose. "Dia tidak bermain di beberapa pertandingan yang seharusnya menjadi pertandingannya, semi final melawan Tottenham, dan dua pertandingan sebelum final. Dia berlatih hanya satu minggu sebelum pertandingan melawan Watford, dan sedikit sebelum berlangsungnya pertandingan."

"Dan itu alasannya," ucap pelatih berkebangsaan Portugal tersebut. "Ini bukan soal kepercayaan, ini bukan tentang kepercayaan diri saya kepada dia, karena kamu akan merasa [kepercayaan dan kepercayaan diri saya] musim lalu ketika final Liga Eropa lebih lebih penting dari pada yang ini."

"Karena Liga Eropa memberikan kami kemungkinan untuk bermain di Liga Champion dan itu adalah tujuan utama dari tim 6 besar - untuk selesai di peringkat ke empat - dan karena kami tidak [finis 4 besar], maka dari itu kami memenangi Liga Eropa [untuk tampil di Liga Champion]."





"Dan saya memainkan final Liga Eropa bersama Sergio, jadi itu bukan soal percaya atau tidak, tapi itu tentang proses dari beberapa bulan yang lalu sejak dia mendapatkan cedera serius saat melawan Spanyol."

Romero memainkan semua pertandingan babak 16 besar Manchester United menuju final Liga Eropa di Stockholm (2016/2017), dan menjaga sebuah catatan tak kebobolan saat Setan Merah mengalahkan Ajax 2-0 untuk mendapatkan piala Liga Eropa pertama kalinya dalam sejarah klub.

Tetapi, meskipun ditandai dengan comeback yang sempurna melawan Watford, dan catatan 6 kali tidak kebobolan di 7 penampilannya di piala FA, pemain asal Argentina ini harus menempati bangku cadangan akhir pekan ini dibawah pemain yang baru saja mendapatkan anugrah sebagai Pemain Terbaik dalam Semusim.






No comments