MotoGP: Marquez Prediksi Yamaha akan Kehilangan Sosok Zarco



 bolapelangi.com,  Marc Marquez turut mengomentari keputusan Yamaha melepas Johann Zarco ke KTM. Menurut juara dunia bertahan MotoGP itu, Yamaha akan sangat kehilangan Zarco.

"Dari sudut pandang orang netral, Yamaha kehilangan pembalap yang sangat bagus. Maksud saya, dia gabung ke KTM! Saat ini, dialah yang tercepat," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Seperti diketahui, Zarco saat ini berstatus sebagai pembalap tim satelit Yamaha, Monster Tech. Namun mulai MotoGP musim depan, Zarco pindah ke tim pendatang baru di kelas MotoGP , KTM.

Keputusan Yamaha melepas Zarco terhitung mengejutkan. Pasalnya, performa Zarco begitu mengilap dalam beberapa musim terakhir.

Padahal, ia bernaung di bawah tim satelit dan bukan pabrikan. Tak heran kalau Suzuki, Honda, dan Ducati sempat meliriknya sebelum Zarco memutuskan gabung ke KTM.



Marquez pun tak luput mengamati performa Zarco. Ia menyebut Zarco memiliki gaya membalap yang berbeda dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

"Tentu saja pengalaman Rossi sangat bagus dan Vinales juga punya kecepatan. Namun saat ini Zarco melakukan pekerjaan yang sangat bagus," kata Marquez memuji.

"Tentu ada perbedaan gaya membalap antara mereka. Mungkin yang agak mirip adalah antara Zarco dan Rossi. Vinales punya gaya lain. Namun itu bukan berarti buruk atau lebih baik," ujar Marquez menambahkan.

Marquez dan Zarco saat ini menjadi kandidat terdepan dalam persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP. Marquez memimpin klasemen dengan 70 poin, disusul Zarco dengan 58 poin.






No comments