Lionel Messi Ungkap Target Bersama Argentina di Piala Dunia 2018


PelangiGoal.com, Barcelona - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, menargetkan Argentina menjuarai Piala Dunia 2018. Namun, sebagai awal Messi berharap setidaknya negaranya lolos hingga ke semifinal. 

Bintang Barcelona itu belum pernah membawa Tim Tango meraih titel juara. Prestasi terbaik Messi bersama timnas Argentina adalah peringkat kedua Copa America 2015 dan 2016, serta runner-up Piala Dunia 2014.

Untuk itu, Lionel Messi ingin membawa timnas Argentina tampil impresif di Piala Dunia 2018 dan keluar sebagai juara. Andai meraih trofi Piala Dunia, titel tersebut akan melengkapi koleksi berbagai gelar La Pulga.

"Kami pantas lolos hingga semifinal di Piala Dunia, karena sejarah kami, meskipun kami menghabiskan banyak biaya di Piala Dunia 2014 demi bisa mencapai empat besar. Akan tetapi, kami harus berada di sana lagi," kata Messi.

"Ini lebih merupakan keinginan, karena semua yang kami lalui bukan kewajiban. Kami yang pertama ingin menjadi juara di Rusia," lanjutnya.

Timnas Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status peringkat ketiga klasemen kualifikasi zona CONMEBOL. La Albiceleste mendulang 28 poin, tertinggal 13 angka dari Brasil yang berada di posisi teratas.

Sementara itu, pada putaran final Piala Dunia 2018, timnas Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Pada laga perdana fase grup, Lionel Messi dkk. bersua Islandia di Otkritie Arena, 16 Juni 2018.



No comments