Jorge Lorenzo Jajal Sasis Baru Motor Ducati Desmosedici GP18



bolapelangi.com, Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menjajal beberapa komponen baru pada motornya saat melakoni tes privat di Sirkuit Mugello, Italia, Kamis (10/5/2018).

Seperti dilansir Motorsport, Lorenzo menjajal sasis baru pada motor Desmosedici GP18 miliknya. Selain itu, Lorenzo juga menguji fairing aerodinamis yang sudah direvisi Ducati.

Berbeda dengan Lorenzo, Andrea Dovizioso tak banyak menjajal hal baru. Ducati memfokuskan pembalap asal Italia itu pada pengaturan motor agar tampil maksimal pada balapan MotoGP Italia, 3 Juni 2018.

Hari pertama sesi tes privat ini berlangsung cukup singkat. Hal ini disebabkan hujan yang mengguyur Mugello. Marc Marquez diyakini mencatat waktu tercepat pada sesi ini.

Beberapa pembalap MotoGP juga turut mengikuti tes privat di Mugello. Mereka adalah Andrea Iannone dan Alex Rins.

Sementara pada hari Jumat (11/5/2018), pembalap yang melakukan tes privat adalah Aleix Espargaro dan Scott Redding. Pembalap penguji Suzuki dan Ducati, Sylvain Guintoli dan Michele Pirro, juga ikut ambil bagian.

Dengan ini, Lorenzo dan Dovizioso sudah menggunakan alokasi jatah tiga hari tes privat yang diberikan MotoGP. Selain dua pembalap Ducati itu, Maverick Vinales dan Valentino Rossi juga sudah menghabiskan kesempatan untuk melakoni tes privat.






No comments