Ini Penyebab Juventus Sulit Juara Liga Champions

PelangiGoal.com, Jakarta Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, memprediksi Juventus sulit menjadi juara Liga Champions dalam waktu dekat jika masih memakai jasa Massimiliano Allegri.

Selama di bawah Allegri, Juventus berhasil menjadi penguasa kompetisi domestik. Dalam empat musim, sejak kedatangannya, Bianconeri menjadi juara di dua kompetisi tertinggi Italia, Serie A dan Coppa Italia. 

Bahkan, Allegri juga sempat membawa klub asuhannya dua kali mencapai babak final Liga Champions. Sayangnya, Juventus tumbang di tangan dua klub raksasa Spanyol dan Eropa, Barcelona serta Real Madrid.

Melirik hal tersebut, Sacchi meyakini bahwa Juventus tak akan bisa menjadi juara di ajang bergengsi itu. Menurutnya, gaya sepak bola Italia yang diterapkan sang pelatih tak cocok untuk menghadapi klub-klub Eropa lainnya.

"Juventus memainkan gaya sepak bola Italia," ujar Sacchi.
"Allegri tak bisa ditantang, gaya bermainnya bukanlah cara untuk menang di Eropa," pungkasnya.

Disingkirkan Real Madrid

Pada musim ini, kiprah Juventus di Liga Champions kembali teradang oleh Real Madrid pada babak perempat final. Paulo Dybala dkk kalah dalam torehan agregat 3-4 atas klub asuhan Zinedine Zidane tersebut, meskipun sempat menang dengan skor 3-1 di leg kedua.
 

No comments