5 Pemain Paling Kreatif di Liga Champions Musim Ini


PelangiGoal.com, Jakarta - Mencetak gol merupakan salah satu hal terpenting dalam sepak bola. Namun, ada satu yang tak kalah penting, yakni adanya kreator-kreator di masing-masing tim yang memplopori gol itu.

Seharusnya label pemain terbaik di lapangan disematkan kepada si kreator. Mereka selalu menciptakan ruang, peluang, serta visinya membuat pemain lain bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Terutama di Liga Champions yang begitu sengit. Pemain yang memiliki otak dalam permainan sehingga melesatkan timnya ke fase-fase penting patut diapresiasi.

Berikut ada lima pemain paling kreatif di Liga Champions dengan didukung statistik gemilang.

5. Kevin De Bruyne

 
Selalu mampu menemukan ruang di sayap untuk memotong kedalam, De Bruyne menggunakan dribbling untuk menciptakan sesuatu.Dia merupakan nyawa dari permainan City baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Dalam edisi Liga Champions, De Bruyne berhasil mencetak 1,8 operan per 90 menit dalam delapan penampilan.Tetapi yang lebih penting dia sukses mengelola empat assist.

Secara statistik, De Bruyne selali mengirimkan umpan matang dua sampai tiga kali per pertandingan.Dia berhasil menciptakan gol dalam hampir setengah dari upaya tersebut.

4. Ever Banega


No comments