Rapor Pemain AS Roma Vs Barcelona: Performa Buruk Suarez

Barcelona

Roma - AS Roma melangkah ke semifinal Liga Champions musim 2017-2018. I Lupi di luar dugaan menyingkirkan Barcelona berkat kemenangan 3-0 pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB.

Hasil ini membuat tim asuhan Eusebio Di Francesco lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat gol tandang atas Barcelona. Pada laga leg pertama lalu, AS Roma takluk 1-4 di Camp Nou.
Di laga ini, AS Roma bermain lebih efisien dibandingkan Barcelona. Meski kalah penguasaan bola, Daniele De Rossi dan kawan-kawan melakukan 17 upaya tembakan dan enam mengarah ke gawang, berbanding sembilan usaha tembakan serta hanya tiga yang mengarah ke gawang milik Barcelona.
Performa memikat tersebut membuat AS Roma mampu mencetak tiga gol melalui Edin Dzeko pada menit keenam, penalti De Rossi (58'), dan sundulan Kostas Manolas (82'). Satu gol yang diceploskan Dzeko juga membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan nilai 8,5 versi Whoscored.
Sepanjang pertandingan, striker asal Bosnia itu melepaskan empat tembakan ke gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen. Dzeko pun sulit dikalahkan dalam duel udara dengan memenangi lima duel bola atas di pertandingan ini.
De Rossi juga menunjukkan performa luar biasa di hadapan publik sendiri. Kapten AS Roma melakukan dua kali tekel sukses, mencatatkan umpan sukses mencapai 78 persen, dan mencetak satu gol melalui titik penalti.
Sementara itu, Luis Suarez, menjadi pemain Barcelona yang mendapatkan rapor buruk dengan nilai 5,5. Striker asal Uruguay itu tampil tidak dengan kemampuan terbaiknya karena hanya mampu melepaskan satu tembakan ke gawang lawan sepanjang pertandingan.




UNTUK PENDAFTARAN BISA DI ISI FORM DI BAWAH INI

No comments