Liverpool Adakan Coaching Clinic Kepada Remaja Putri Indonesia

Pelatihan Akademi Liverpool

Klub raksasa Inggris, Liverpool, menggelar pelatihan sepak bola khusus remaja putri, di Lapangan Pertamina University, Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta, Jumat (9/3/2018). Total 64 orang dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 13 Jakarta dan SMPN 4 Jakarta, mengikuti program istimewa tersebut. 

Ragam kegiatan menjadi 'santapan' para peserta, mulai dari pemanasan, latihan fisik, latihan dasar sepak bola sampai mengenal permainan secara tim. Walhasil, para peserta bakal mendapat pengalaman berharga yang tak akan terlupakan dari program tersebut.

Pelatihan sepak bola bagi remaja putri ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Liverpool Football Club World 2018. Event ini memberikan berbagai kesempatan unik kepada para penggemar Liverpool dari segala usia, termasuk kesempatan bertemu 4 legenda Liverpool, yakni Roy Evans, Gary McAllister, Patrik Berger dan Jason McAteer.

Selain itu, kegiatan coaching clinic bersama Liverpool kali ini sejalan dengan peringatan Hari Perempuan Sedunia. Tak hanya itu, kegiatan tersebut menajdi kelanjutan dari program GOAL, yang menjadi rancangan global dari Bank Standard Chartered, sponsor resmi Liverpool.


Kegiatan pelatihan sepak bola yang berlangsung tadi pagi dibagi ke dalam empat tim, yang masing-masing diisi 16 peserta. Mereka ditangani langsung pelatih dari Liverpool FC International Academy, yakni Gary Williams dan Jonathan Crane.


Duet pelatih dari Akademi Liverpool tersebut memberikan serangkaian pelajaran berharga. Meski serius, suasana pemberian materi berlangsung seru dan tidak tegang.


Gary dan Jonathan sanggup memberikan penyampaian yang mengena kepada para peserta. Alhasil, 64 remaja putri dari dua SMPN di Jakarta tersebut tak merasa berat meski fisik terkuras.


Ragam nuansa itu pula yang menjadi satu di antara tujuan coaching clinic tersebut. Dody Rochadi, Country Head of Corporate Affairs Standard Chartered Bank, mengatakan, kehadiran legenda Liverpool di Indonesia untuk memberikan ilmu sepak bola. Tak hanya soal si kulit bundar, anak-anak juga diajarkan menjadi pemain dengan attitude yang baik.


"Kami selalu berupaya memberikan dampak dalam segala hal yang kami lakukan. Tahun ini, dengan kerja sama bersama Liverpool, kami ingin membuat sesuatu yang berbeda," kata Dody.
Rangkaian kegiatan Liverpool FC World Tour sudah berjalan sejak kemarin. Selain pelatihan sepak bola, rangkaian acara puncak akan terjadi pada Minggu (11/3/2018), saat gelaran acara nonton bareng laga Manchester United versus Liverpool.

UNTUK PENDAFTARAN BISA DI ISI FORM DI BAWAH INI









No comments