5 Fakta usai MU Disingkirkan Sevilla di Liga Champions

Manchester United

Manchester - Manchester United (MU) harus menerima kenyataan menyakitkan. Di kandang sendiri, Old Trafford, di laga kedua 16 besar Liga Champions, mereka dipermalukan klub Spanyol, Sevilla, 1-2 Selasa (1/3/2018).

Hasil negatif itu membuat MU angkat koper lebih cepat dari Liga Champions musim ini. Tim asuhan Jose Mourinho kalah agregat 1-2 setelah kedua tim bermain imbang 0-0 pada pertemuan pertama, tiga pekan lalu.

Chris Smalling dan kawan-kawan yang bermain di hadapan publik sendiri tertinggal lebih dahulu 0-1 dari Sevilla. Striker asal Prancis, Wissam Ben Yedder, membobol gawang David De Gea pda menit ke-74.
Kejutan untuk tuan rumah tidak berhenti sampai di situ. Ben Yedder mencetak gol keduanya di laga ini hanya empat menit setelah gol pertamanya ke gawang Manchester United sekaligus membawa tim tamu unggul 2-0.

Manchester United yang membutuhkan kemenangan hanya bisa mencetak satu gol balasan ke gawang Sergio Rico. Gol pelipur lara tuan rumah dijaringkan Romelu Lukaku hanya enam menit jelang laga berakhir.

Kekalahan dari Sevilla membuat asa MU meraih gelar Liga Champions musim ini harus pupus.

Berikut lima fakta setelah The Red Devils tersungkur di Old Trafford:

1-3

Manchester United Tersingkir dari Liga Champions


1. Termasuk final tahun 2011, Manchester United hanya meraih satu kemenangan dari sembilan laga di fase gugur Liga Champions. Sisanya, The Red Devils lima kali imbang dan tiga kali menelan kekalahan.

2. Setelah selalu memastikan lolos ke 16 besar selama lima musim beruntun, Manchester United kini sudah dua kali tersingkir dari tiga kali partisipasi mereka di 16 besar (musim 2012-2013 dan 2017-2018).

3. Sevilla merupakan tim ketiga yang berhasil mencetak dua gol di Old Trafford melawan Manchester United yang dilatih Jose Mourinho. Dua tim lainnya adalah Manchester City dan Burnley.


4-5

Pemain Manchester United


4. Sevilla melepaskan 21 tembakan di laga ini atau yang terbanyak dilakukan lawan yang menghadapi Manchester United di Old Trafford setelah Real Madrid tahun 2013. Kala itu, Real Madrid melepaskan 22 tembakan.

5. Gol pertama Wissam Ben Yedder ke gawang Manchester United merupakan yang tercepat diciptakan oleh pemain pengganti di Liga Champions musim ini 


SALAM KEMENANGAN,




No comments